C O O L – SELASA 04 MEI 2010

yesussavesMEMENANGKAN JIWA

Belum lama ini kita merayakan hari raya Jumat Agung dan Paskah. Melalui perayaan tersebut kita diingatkan kembali tentang pengorbanan Tuhan Yesus bagi setiap kita. Sepatutnya kita bersyukur karena pengorbanan yang sempurna dari satu anak manusia dapat membuat kita yang seharusnya binasa memiliki hidup yang kekal.

Lalu bagaimanakah sikap kita setelah menerima anugerah yang sangat besar ini? Apakah kita menikmati keselamatan ini dengan santai-santai saja? Apakah kita tidak memperdulikan nasib orang lain di sekitar kita seperti keluarga, saudara, tetangga, teman atau siapa pun juga ? Firman Tuhan di dalam Matius 28:19-20 merupakan perintah Tuhan Yesus bagi kita untuk memuridkan semua bangsa. Ia mau kita memberitakan berita Injil bagi siapa saja. Hal ini bukanlah merupakan sesuatu yang bisa kita tawar. Itu adalah perintah, dan kalau kita adalah pengikut Kristus yang taat, maka kita tentunya harus melakukan perintah Tuhan ini.

Selagi kita masih memiliki hidup, masih memiliki hidup, marilah kita melakukan perintah Tuhan ini, marilah kira mencari Jiwa, memenangkan Jiwa dan membawa mereka kepada Yesus serta menggembalakan mereka. Bagaimanakah cara atau langkah – langkah yang dapat kita lakukan untuk memenangkan Jiwa?

1. Beritakan Injil / Ceritakanlah tentang Yesus ( Roma 10:13-14 )
Pergunakanlah semua kesempatan yang ada untuk menceritakan tentang Tuhan dan InjilNya. Namun janganlah melakukannya tanpa hikmat Elohim. Pada dasarnya semua orang yang belum mengenal Tuhan, sangat merindukan untuk mengenal Tuhan yang Benar, yang Hidup dan yang Sejati. Di saat Tuhan memberikan kesempatan, pergunakanlah dengan baik, sebab tanpa pemberitaan Injil, tanpa kita menceritakan mengenai Tuhan Yesus, bagaimanakah orang dapat mengenalNya?

2. Jadilah terang melalui perkataan dan perbuatan kita ( Roma 15:18 )
Penginjilan yang paling mudah yang dapat kita lakukan adalah dengan menjadikan hidup kita menjadi contoh dan bukti dari Injil itu sendiri. Namun sulit dilakukan jikalau kita tidak sepenuhnya menjalani hidup di dalam Roh, karena kita pun dapat menjadi batu sandungan bagi orang lain. Oleh karena itu kita harus mulai hidup selaras dengan Firman, hidup Intim dengan Tuhan sehingga kemuliaanNya terimpartasi di dalam hidup kita dan itu juga yang akan orang lain lihat dari kehidupan kita.

3. Ajak Jiwa-Jiwa yang baru ke pertemuan – pertemuan ibadah atau COOL ( Ibrani 10:25 )
Hadirat Tuhan yang kuat dan pemberitaan Firman yang penuh dengan urapan juga dapat membuat orang-orang yang belum percaya Tuhan menjadi percaya. Karena dalam setiap pemberitaan Firman terkandung juga Injil Keselamatan. Oleh karena itu di saat kita membawa orang yang kita rindukan untuk mengenal Tuhan ke dalam pertemuan-pertemuan ibadah, maka kita membawa mereka lebih dekat lagi kepada keselamatan yang dari Tuhan.

4. Tekun di dalam doa Puasa dan Syafaat bagi mereka yang terhilang
Tuhan pun turut bekerja di dalam Roh. Terkadang tanpa kita bersusah payah menceritakan berita Injil, tiba-tiba saja mereka menjadi percaya. Itu bisa terjadi karena mereka mengalami perjumpaan pribadi dengan Tuhan. Hal ini yang akhir-akhir ini sering terjadi dan sering dikatakan sebagai Penginjilan oleh Malaikat. Bagian kita adalah untuk taat dan berdoa serta berpuasa bagi mereka yang Tuhan taruhkan di hati kita.

PENUTUP
Berbuahlah bagi Tuhan dengan cara memenangkan Jiwa bagi Kristus, karena mata Tuhan senantiasa terarah kepada jiwa-jiwa yang terhilang. Jadilah penuai-penuai bagi Kerajaan Elohim. Amin

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.