C O O L – SELASA 18 MEI 2010

YesushealsSEMBUHKAN YANG SAKIT
1 Petrus 2:24

Salah satu kasih karunia yang Tuhan berikan kepada kita melalui karyaNya di kayu salib adalah kesembuhan. Oleh karena darahNya yang tercurah di kayu salib, kita beroleh kesembuhan. Oleh karena itu setiap orang yang percaya berhak atas kesembuhan sesuai dengan apa yang Tuhan janjikan.

Tidak berhenti di kita sebagai orang percaya, Tuhan juga perintahkan kita untuk menyembuhkan yang sakit (Matius 10:28) dan tidak sekedar mendoakan mereka. Oleh karena itu sebagai anak-anak Tuhan, kita pun harus menjadi alat Tuhan untuk menyatakan kesembuhan bagi mereka yang membutuhkannya, dan ini bukanlah tugas hamba-hamba Tuhan saja.

Mengapa kita harus melayani kesembuhan?

1. Melayani kesembuhan adalah pelayanan / pekerjaan yang Yesus lakukan selama ada di atas bumi (Matius 4: 23-24 dan Matius 9:35)
Yesus berjalan di atas bumi untuk menjadikan dirinya sebagai teladan dan panutan. Oleh karena itu kita pun harus melakukan apa yang menjadi pekerjaanNya / HasratNya (Yohanes 14:12-14). Dengan melakukan apa yang Ia lakukan maka kita pun tengah menarik jiwa-jiwa untuk dating kepadaNya.

2. Janji-janji tentang Kesembuhan tetap berlaku sampai dengan saat ini (Markus 16:17-18b)
Melayani kesembuhan adalah tanda dari seorang yang percaya kepada Kristus. Dengan demikian Tuhan mengadakan pembedaan antara kita dan orang-orang yang tidak percaya kepada Tuhan Yesus Kristus.

3. Kesembuhan merupakan kehendak Tuhan (Yeremia 30:17a – b)
Adalah Inisiatif dari Tuhan terlebih dahulu agar kita sembuh. Tuhan tidak pernah menginginkan kita anakNya menderita sakit penyakit. Untuk itulah Ia mengorbankan anakNya, agar kita sembuh dan tidak dikuasai oleh sakit penyakit. Dengan melayani kesembuhan bagi orang lain, kita menjadi alat Tuhan yang mulia untuk menyatakan kehendakNya.

PENUTUP
Inilah yang Tuhan kehendaki bagi orang-orang percaya, yaitu melakukan pekerjaan yang Yesus lakukan. Mulailah berdoa meminta hikmat Tuhan, dan mulailah melangkah. Jika berjumpa dengan orang yang sakit, janganlah ragu untuk menyembuhkannya, karena bukan karena kita orang tersebut sembuh, namun karena kuasa Tuhan. Amin

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.