Kuasa dari Benih

Ps. Indri Gautama

bijiBerfirmanlah Elohim: “Lihatlah, Aku memberikan kepadamu segala tumbuh-tumbuhan yang berbiji di seluruh bumi dan segala pohon-pohonan yang buahnya berbiji; itulah akan menjadi makananmu. Tetapi kepada segala binatang di bumi dan segala burung di udara dan segala yang merayap di bumi, yang bernyawa, Kuberikan segala tumbuh-tumbuhan hijau menjadi makanannya.”

Dan jadilah demikian. Maka Elohim melihat segala yang dijadikan-Nya itu, sungguh amat baik. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keenam – Kejadian 1:29-31.
Apakah yang Anda lihat dalam sebuah biji atau benih? Secara sekilas tidak ada yang istimewa, tetapi ilmu pengetahuan membuktikan melalui eksperimen, bahwa di dalam biji apel yang dibelah terlihat gambaran sebuah apel. Apakah artinya ini? Ini menunjukkan bahwa di dalam benih ada gambaran masa depan. Di dalam biji apel ada potensi untuk menjadi buah apel..

Ketika belum ada apapun di bumi, Tuhan membuat taman di Eden. Dalam terjemahan bahasa Inggris dikatakan: ”The Lord God planted a garden eastward in Eden…”(Genesis 2:8). Tuhan tidak mengkonstruksi taman Eden, tetapi Tuhan menanam sebuah taman di Eden.

Rencana penebusan Elohim dilakukan pula melalui Benih. Ketika pertama kali manusia jatuh ke dalam dosa, Tuhan menguraikan rencana penebusan untuk kita semua. Keturunan perempuan akan mengalahkan keturunan Iblis. Siapakah keturunan perempuan itu? Dalam bahasa Inggris, dikatakan ”the Seed of the woman”, benih dari perempuan itu.
Genesis 3:15 (KJV): And I will put enmity between you and the woman, and between your seed and her Seed, He shall bruise your head, and you shall bruise His heel.

Huruf S besar untuk Seed atau Benih, menunjukkan bahwa benih itu adalah Elohim. Benih itu berasal dari perempuan, bukan laki-laki. Ini di luar kelaziman, karena biasanya laki-laki yang membawa benih.. Sesungguhnya ini adalah nubuatan tentang kelahiran Yesus di bumi melalui seorang perempuan perawan yaitu Maria dan bagaimana Yesus akan mengalahkan Iblis (Galatia 3:16).

Firman TUHAN adalah Benih

Yesus adalah Firman Tuhan yang menjadi manusia. Yesus adalah Benih TUHAN untuk kita semua. Akui dan perkatakan siapa Anda di dalam Kristus. Ini sangat penting untuk Anda bisa mengalami semua janji-janji Tuhan, karena semua janji-Nya adalah ”ya dan amin” di dalam Kristus.

Ketika kita lahir baru menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, kita menerima benih itu ke dalam hati kita. Sejak saaat itu, jangan Anda fokus pada kelemahan diri Anda, tetapi akuilah semua hal yang baik yang ada di dalam Kristus yang ada di dalam kita. Di dalam Kristus kita menjadi ciptaan baru; di dalam Dia kita berhak menerima janji-janji-Nya.

Kapan Benih itu Menghasilkan Buah?

Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya. Bahkan ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Elohim dari awal sampai akhir. – Pengkhotbah 3:11
Untuk segala sesuatu yang ada di muka bumi ini ada waktunya. TUHAN sudah menetapkan waktu untuk setiap hal dan Dia akan membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan yang paling buruk sekalipun. Sehancur dan sekacau apapun, hidup Anda, Yesus dapat mengubah hidup Anda dan memutarbalikkannya menjadi sesuatu yang indah pada waktu-Nya.

Dalam kasih-Nya,
Maria Magdalena Ministries
www.mmmindo.org

You may also like...

3 Responses

  1. bener banget dah,
    kl gak ada benih yah gak ada pohon

  2. Fernandez says:

    Sepakat skali,hanya skdr mnambahkan bahwa dprlukan kefokusan dab konstrasi unk mlihat benih bertumbuh..seunggul apapun benih itu jklw pnanganan n perawatanya sudah tdk benar mala dipastiakan bahwa benih itu tdk akan bertumbuh..so deperlukan action ink melihat benih yg si tabur bertumbuh..Mari mulai menabur benih,merawat benih,Dan dgn iman percya akan bertumbuh..GBU

  3. William says:

    mari kita telaah apa yang dikkaukmean oleh kata-kata bijak beriku: pribadi yang baik menghasilkan keluarga yg baik, keluarga yg baik menghasilkan penduduk yang baik, penduduk yang baik menghasilkan pemimpin yang baik, pemimpin yang baik menghasilkan negara yang baik dan negara yang baik menghasilkan pribadi yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.