Mau Disempurnakan

image

Efesus 2:1-10

Kita selamat oleh karena Kasih Karunia. Itu bukan atas usaha kita, itu adalah pemberian dari Elohim. Dalam Efesus 2:3 Paulus menuliskan bahwa dirinya sebelum mengenal Tuhan “mentaati penguasa kerajaan angkasa” padahal kita tahu bahwa Paulus adalah seorang tokoh agama yang hidupnya saleh menurut standar agamawi.

Penting bagi kita untuk mengerti bahwa hidup kita, sebaik apapun kita bersikap, selama kita belum menerima Yesus sebagai Tuhan, maka hidup kita masih berada di dalam kegelapan.

Setelah kita mengenal Yesus sebagai Tuhan dan diselamatkan kita juga tahu bahwa Tuhan akan menyempurnakan kita. Proses penyempurnaan kita akan berlangsung seumur hidup kita, di mana  kita akan terus disempurnakan, dibentuk, dibakar dalam api pengujian.

Jikalau kita memahami hal ini, maka kita juga sadar bahwa kita belum sempurna dan harua terus memgalami proses penyempurnaan. Kita dapat menerima bahwa kita masih biaa berbuat salah dan harua mau merendahkan diri di hadapan Tuhan untuk mengakui kesalahan kita agar kita diampuni.

Kita harus terus mau disempurnakan sampai Tuhan menjemput kita di awan2 kemuliaan. Mau diproses, mau ditegur dan dibangun kembali dan menjadi bejana kemuliaan yang siap dipakai Tuhan untuk kerajaanNya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.