COOL – SELASA 21 APRIL 2009

MELAKUKAN TUGAS DARI TUHAN
1 Korintus 7:20 dan Matius 21:28-31a
Dalam kehidupan, kita masing-masing memiliki tugas. Apakah itu tugas yang rutin setiap hari kita lakukan, tugas khusus, ataupun tugas-tugas yang merupakan kegiatan jangka panjang. Tugas bersifat wajib untuk dilakukan, oleh karena itupun apapun yang kita lakukan dalam kehidupan kita sebagai sebuah tugas, pastilah memiliki nilai kepentingan tersendiri.

Sebagai orang percaya, kitapun memiliki tugas-tugas yang telah Tuhan berikan kepada kita. TugasNya itu adalah untuk melakukan setiap apa yang Ia perintahkan melalui FirmanNya. Itulah bagian yang harus kita lakukan. Karena tugas sifatnya adalah wajib maka kita harus melakukannya, walaupun mungkin terasa sulit, Tuhan akan memberikan kemampuan bagi kita untuk melakukannya. CaraNya :
1. Tuhan meneguhkan perbuatan tangan kita ( Mazmur 90:17 )
Setiap tugas dari Tuhan yang kita lakukan dengan tekun dan taat, pasti akan Tuhan teguhkan. Artinya, tugas itu akan membuat iman kita bertambah kuat dan mengakar di dalam Tuhan sehingga kita mampu melakukan setiap tugas tersebut. Ia akan menunjukan kepada kita bahwa Ia sepenuhnya mendukung setiap tugas yang kita lakukan atas perintahNya. Ia akan menghibur dan menguatkan kita sehingga kita semakin yakin dan terus maju dan berhasil.
2. Tuhan memperdengarkan suaraNya jika kita melekat kepadaNya (Yesaya 30:21 )
Di saat kita melakukan tugasNya, kita juga harus masuk ke dalam tingkatan hubungan yang lebih intim lagi, sehingga telinga dan hati kita semakin peka mendengar suara Tuhan. Di saat kita mendengar suara Tuhan, Ia sanggup menghibur, menuntun,menguatkan dan meneguhkan kita sehingga kita mampu mengerjakan tugas yang Tuhan berikan kepada kita./p
3. Tuhan memberikan kecakapan untuk orang-orang yang dipilihNya ( Amsal 22:29 )
Tuhan tidak hanya memberikan kepada kita yang telah dipilihNya tugas, tetapi Ia juga memberikan kepada kita kemampuan, kecakapan, hikmat dan kebijaksanaan untuk melakukannya. Terkadang kuasa Tuhan turun di saat kita tidak benar-benar mempersiapkannya, karena memang semua ini bekerja bukan karena hikmat manusia melainkan hikmat Tuhan.

PENUTUP
Tuhan telah menentukan atau menetapkan tugas kepada atas dasar FirmanNya. Tugasnya unik dan selalu khusus bagi setiap pribadi. TugasNya bahkan mampu menyelesaikan masalah kita maupun orang lain. Marilah kita melakukannya dengan sepenuh hati kita dan sadarilah bahwa rencanaNya begitu besar untuk etiap kita. Mari nyatakanlah kemuliaan Tuhan melalui tugasNya tersebut.
Amin.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.