DIBERKATI UNTUK MEMBERKATI

Bilangan 6:24-26

Jika kita menggunakan sudut pandang dunia, maka kita mengartikan berkat hanya pada apa yang kita terima; sedangkan firman Tuhan berkata sebaliknya bahwa kita diberkati untuk menjadi berkat (1Petrus 3:9b).
Hakekat memberkati / memberi menurut Firman Tuhan adalah :

1. PENGELOLA BUKAN PEMILIK (Mat.25:14)
• Sebagai manusia yang masih memiliki kedagingan, jika kita bermental pemilik, kita bisa terjebak dalam egoisme (yang berujung pada keengganan atau bahkan sulit untuk memberi), namun mental pengelola adalah memberdayakan dengan efektif apa yang ia punya sehingga dirasakan manfaatnya bagi dirinya dan orang lain di sekitarnya. Tuhanlah pemilik segalanya dan kitalah pengelolanya.

2. MANIFESTASI KASIH TUHAN (1Yoh.3:17-18).
• Orang memberi belum tentu memiliki kasih Tuhan, tapi orang yang mengasihi Tuhan pasti ingin memberi / memberkati / mengasihi sesama.
• Berkatilah sesama khususnya yang berkekurangan (Markus 14:7a, Matius 25:35-41) dan jadilah berkat juga bagi pekerjaan Tuhan (2 Korintus 9:12).

3. MEMBERI MENDATANGKAN KEBAHAGIAAN (Kis.20:35b)
• Untuk mengalami hal ini, dibutuhkan iman keberanian untuk memberi, karena Tuhan tidak akan membiarkan kita kekurangan dan bahkan menyiapkan kelimpahan saat kita berani (dengan iman) untuk memberi bahkan di masa sulit (1Raja-raja 17:7-16).
• Jangan memiliki paradigma: Baru bisa memberi setelah diberkati

PENUTUP
Berkat kita datangnya dari Tuhan, karena Dia mengasihi kita dan Dia ingin umatNya berlimpah dengan damai dan sejahtera. Selamat memberkati, selamat memberi, selamat menabur, dan selamat berbahagia karena Tuhan. Amin

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.