AWAS PENCURI

Yohanes 10:10

Target dari pencuri adalah diperolehnya apa yang ia mau / incar. Target iblis pada akhirnya bukanlah harta benda kita, melainkan roh kita. Artinya yang akan ia curi dari hidup kita, walau itu adalah sesuatu yang bersifat materi / fisik, tujuan akhirnya adalah agar ia dapat mencuri hal-hal yang bersifat rohani, yaitu harta rohani yang diberikan Tuhan kepada kita.
Harta Rohani apa saja yang jadi incaran iblis?
1. DAMAI SEJAHTERA (Yohanes 14:27)
• Damai sejahtera dari Tuhan itu berbeda dengan ‘damai sejahtera’ dunia, karena damai sejahtera Tuhan memampukan kita bisa tetap tenang dan percaya, sekalipun keadaan tidak menentu atau keadaan sedang tidak baik.
• Kita bisa kehilangan damai sejahtera Tuhan jika kita tidak menjaganya, yaitu jika kita tidak lagi menjadikan Tuhan sebagai tempat perlindungan kita dan mulai mengalihkan focus kita kepada hal-hal di luar Tuhan.
2. KASIH MULA-MULA (Why.2:2-5)
• Tetap mengasihi Tuhan dengan bergairah dan selalu ingin menyenangkan Tuhan adalah tanda kasih mula-mula yang tidak padam. Hal inilah yang iblis tidak sukai dan ingin ia curi / lenyapkan dari hidup orang percaya
• Bagaimana upaya iblis mencurinya? Dengan mengelabui orang percaya melalui kehidupan yang semakin sibuk, sehingga menjauhkan mereka untuk memiliki waktu intim dengan Tuhan. Hati-hati dengan rutinitas, termasuk rutinitas kesibukan pelayanan.
3. TALENTA / PANGGILAN TUHAN (Mat.25:15)
• Talenta yang Tuhan berikan adalah kemampuan tertentu yang bisa kita lakukan demi kemuliaan nama Tuhan. Yang perlu dilakukan orang percaya adalah memberdayakannya, mengembangkannya, dan setia melakukannya..
• Yang iblis takutkan adalah jika orang percaya bisa berkontribusi bagi Kerajaan Allah di bumi ini, karena itu iblis berupa keras agar orang percaya memendam talentanya; bisa melalui perasaan tidak percaya diri (minder) / kesibukan / kekecewaan / dll.

PENUTUP
Selalu waspada dan jangan pernah terlena dalam menjalani kehidupan ini, karena “sang pencuri” tidak pernah berhenti berupaya merampas harta rohani kita yang sangat berharga tersebut. Amin

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.