HIDUP MENURUT KEHENDAK TUHAN

Yehezkiel 36:26-27

Natal selalu mengingatkan kita tentang Kasih Tuhan yang teramat besar sehingga Tuhan Yesus dianugerahkan bagi dunia supaya setiap manusia dapat memiliki hidup yang kekal (Yohanes 3:16). Setiap orang yang diselamatkan harus hidup menurut ketetapan Tuhan, menjauhkan diri dari hati yang keras dan memiliki hati yang taat. Ketetapan Tuhan adalah kehendak Tuhan, dan melakukan ketetapan Tuhan bagi orang percaya adalah perintah yang Tuhan berikan. Dalam Matius 7:21-23 tertulis bahwa mereka yang melakukan kehendak Tuhan akan diselamatkan.

Berbicara mengenai ketetapan Tuhan, ada banyak yang kita bisa lihat dalam FirmanNya. Namun beberapa yang penting untuk kita ingat adalah :

  1. Melakukan Baptisan (Matius 3:15)

    Mengapa baptisan penting? Karena ini adalah tanda kita mengakui bahwa kita berdosa dan butuh untuk diselamatkan. Baptisan juga adalah langkah awal dalam penggenapan janji-janji Tuhan di hidup kita.

  2. Mengucap Syukur (1 Tesalonika 5:18)

    Mengucapkan syukur dalam segala hal adalah perintah Tuhan bagi kita, bukan hanya sekedar ajakan atau himbauan. Oleh karena itu kita harus melakukannya.

  3. Mengasihi Tuhan dengan segenap hati (Matius 22:37-40)

    Mengasihi Tuhan dibuktikan dengan mengasihi sesame manusia. Mengasihi sesame manusia bisa dilakukan karena kita mengasihi Tuhan.

Penutup

Kita perlu dan harus mengisi keselamatan kita dengan melakukan kehendak Tuhan, oleh karena itu di perayaan Natal ini marilah kita kembali bersungguh-sungguh dalam melakukan apa yang menjadi kehendak Tuhan, karena Ia akan datang segera! Amin!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.