BERSEPAKATLAH!

Matius 18:18-20

 

Titik pusat dr kehidupan kekristenan terletak pada Doa. Doa bukan saja menjadi sebuah sarana kita untuk berkomunikasi dengan Tuhan, tapi juga menjadi sarana Tuhan untuk menyatakan kuasaNya. Penuaian jiwa akan sangat tergantung kepada doa-doa orang percaya.

Tuhan Yesus mengajarkan sebuah prinsip penting mengenai doa, bahwa doa haruslah dinaikan dalam sebuah kesepakatan, karena dimana ada kesepakatan dan unity antara minimal 2 orang, maka Tuhan hadir di tengah2 mereka dan kehadiran Tuhanlah yang akan memastikan jawaban doa-doa kita.

Apa saja yang terjadi ketika di antara orang percaya terjadi kesepakatan / unity ?

  1. Doa dijawab (Yakobus 5:16b)
  • Doa yang dinaikan oleh orang benar mendatangkan kuasa yang besar. Ornag benar adalah orang yang sudah dibenarkan dan menerima karunia keselamatan dari Kristus.
  • Jika satu orang benar saja berdoa KuasaNya sudah besar, apalagi jika orang-orang benar berkumpul dan bersepakat dalam sebuah unity berdoa, luar biasa dashyat kuasaNya.
  • Tuhan mencari orang-orang percaya yang mau bangkit meresponi kerinduan hati Tuhan yaitu jiwa-jiwa.
  1. Penuaian Jiwa terjadi (kisah Para rasul 2:46-47 dan Kisah Para Rasul 1:8)
  • Saat orang-orang Kristen berseukut satu sama lainnya, maka pengurapan surgawi turun untuk memberkati dan membuat mereka menjadi berkat bagi orang lain.
  • Unity seperti inilah yang disukai oleh Tuhan dan jalan bagi penuaian jiwa terbuka demi keselamatan orang-orang yang terhilang melalui kehidupan setiap orang percaya.

Penutup

Tuhan menyukai unity / kesepakatan. Jika kita bersepakat (khususnya dalam melakukan kehendak Tuhan dan dalam segala aspek kehidupan kita) maka Tuhan akan buat kita berhasil di dalam kehidupan ini. Namun demikian jangan lupa untuk tetap mengandalkan Tuhan (Yeremia 17:7-8) dan mintalah Roh Kudus untuk terus mengurapi kita. Amin!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.