TAHUN AYIN ZAYIN 5777

Berdasarkan kalender Yahudi, mulai dari tanggal 3 Oktober 2016 sampai dengan tanggal 20 September 2017 adalah Tahun 5777 yang juga disebut Ayin Zayin. Tuhan Ayin Zayin ini juga dimaknai sebagai TAHUN PENUAIAN JIWA dan TAHUN PEDANG SEDANG TURUN.

Ayin adalah angka 700 yang berbicara mengenai mata, yaitu mata Tuhan dan mata kita. Mazmur 32:8 mengatakan bahwa Tuhan hendak mengajar dan menuntun, sedangkan pada Mazmur 33:18 tertulis bahwa mata Tuhan tertuju kepada mereka yang takut akan Tuhan. Kalau kita hidup takut akan Tuhan, maka Tuhan akan menuntun kita. Ia akan mengajar dan menunjukan jalan-jalan yang harus kita tempuh.

Apakah arti dari Zayin?

  1. PEDANG

    Tahun ini adalah tahun peperangan rohani, oleh karena itu kita harus mengenakan seluruh perlengkapan senjata rohani (Efesus 6:12-18) dan banyak memuji dan menyembah Tuhan (Mazmur 149:6-9)

  2. SABAT

    Sabat adalah perhentian / peristirahatan. Kita harus banyak berada di dalam hadirat Tuhan, banyak memuji dan menyembah Tuhan (Yesaya 28:12). Ingatlah dalam SABAT kita disegarkan dan seperti tanaman “dibasahi”. Jikalau kita “kering” maka kita harus disiram. Banyak melakukan kegiatan-kegiatan rohani yang membawa kita lebih intim dengan Tuhan. Hadirat Tuhan memberikan kekuatan bagi kita (Yesaya 40:31).

  3. PENUAIAN

    Huruf Zayin kuno menggambarkan alat pertanian untuk mencangkul dan memotong. Artinya PENUAIAN (Wahyu 14:14-16)

  4. KAIROS

    Inilah Kairos Tuhan untuk penuaian (Yohanes 4:35). Inilah percepatan waktu Tuhan!

  5. VAV YANG DIMAHKOTAI

    Zayin adalah Vav yang bdiberi mahkota, artinya Yesus yang dimuliakan. Semua lidah akan mengaku dan semua lutut akan bertelut menyembah Yesus (Roma 14:11)

PENUTUP

Inilah tahun peperangan rohani di mana kita akan bertarung dan berperang. Intimlah dengan Tuhan dan selalu berjaga-jaga. Rebutlah jiwa-jiwa dan persiapkan COOL untuk menampung jiwa-jiwa! Amin!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.