C O O L – SELASA 2 Februari 2010

kepalaJANGAN PERNAH MENYERAH
Filipi 4:13

Tekanan dan Permasalahan senantiasa ada di dalam hidup. Apalagi akhir-akhir ini kalau kita kaitkan dengan situasi politik, ekonomi maupun sosial, berbagai macam hal yang buruk banyak terjadi. Belum lagi di dalah kehidupan pribadi masing-masing orang. Begitu banyaknya permasalahan sehingga banyak orang mulai bersikap menyerah. Itulah mengapa di saat ini juga banyak orang mencoba mencari pelampiasan agar bias lari dari kenyataan, beberapa bahkan mengambil jalan ekstrim dengan mengakhiri hidupnya.

Hal-hal itu bukan saja dialami oleh orang-orang di luar, namun banyak anak-anak Tuhan yang mengalaminya. Mereka mulai kehilangan pengharapan karena merasa permasalahan yang mereka hadapi begitu besarnya. Akibatnya focus mereka tidak lagi kepada Tuhan, mereka putus asa, mengeluh dan bersungut-sungut. Sikap seperti ini seharusnya tidak lagi kita lakukan di dalam hidup karena dapat menjadi penghalang berkat Tuhan bagi kita.
Ada tiga hal yang dapat kita perhatikan agar kita menjadi pribadi yang kuat dan tidak pernah menyerah, :

1. Jangan Pernah Andalkan Diri Sendiri
– Sikap mengandalkan diri sendiri mendatangkan kutuk bagi kita karena dengan demikian kita memposisikan diri kita lebih dari Tuhan. (Yeremia 17:5)
– Ingatlah bahwa diri kita terbatas dalam banyak hal, namun Tuhan kita tidak terbatas.
– Banyak hal yang kita tidak ketahui, bahkan masa depan kita pun kita tidak tahu, oleh karena itu kita tidak boleh andalkan kekuatan kita. (Amsal 27:1)

2. Jangan Berpikir Negatif namun Positif
– Apapun yang terjadi di dalam hidup kita, Firman Tuhan katakan bahwa Ia bekerja lewat semuanya, untuk mendatangkan kebaikan bagi kita. (Roma 8:28) Oleh karena itu bagian kita adalah untuk percaya pada Tuhan dan berpikir positif atas apa yang terjadi di dalam hidup kita.
– Berpikir Positif adalah berpikir seperti Yesus berpikir. Kita dapat lihat dari Firman Tuhan bagaimana Yesus tidak pernah berpikiran negative. Ia membangun, meneguhkan, memberikan semangat, menciptakan dan bahkan menyembuhkan.
– Selain berpikir positif dalam menghadapi apa yang terjadi di hadapan kita, kita juga harus berpikir positif untuk hari – hari yang akan kita jalani. Lihatlah diri kita ke depan seperti apa yang kita inginkan dan bukan seperti apa yang kita takutkan. Lihatlah diri kita dalam keadaan sehat, penuh dengan berkat dan kemurahan Tuhan, dan itulah yang akan Tuhan berikan bagi kita.

3. Andalan kita di tahun 2010 ini adalah Tuhan ( Yohanes 15:5 )
– Tanpa melekat kepada sang Pokok Anggur kita tidak dapat berbuah. Tanpa melekat kepada Dia kita tidak dapat menghasilkan apa-apa.
– Hanya Tuhan yang dapat meluruskan jalan-jalan hidup kita yang berkelak kelok karena permasalahan. Hanya Ia yang dapat melepaskan kita. Kalau kita mengandalkan diri kita sendiri maka kita akan tidak berdaya.
– Hanya Tuhan yang dapat memberikan kekuatan dan kemampuan bagi kita untuk dapat menghadapi masalah kita. Bersama Tuhan kita dapat dengan berani menghadapi hidup ini karena Ia berjalan di depan kita.

PENUTUP
Jangan pernah lupakan janji Tuhan bagi kita tahun ini, Ia akan pulihkan hidup kita dan Ia akan berikan kelimpahan bagi kita. Jangan pernah menyerah sebab kita adalah umat pemenang! AMIN

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.