C O O L – SELASA 8 September 2009

terobosC O O L – SELASA 8 September 2009

UMAT PENEROBOS
Mikha 2:13

Perkembangan dunia global yang sangat cepat membuat banyak orang kesulitan untuk beradaptasi dan mengantisipasi perkembangan tersebut, sehingga banyak orang cenderung menjadi ‘pengikut’ dari arus kehidupan dunia ini. Namun saat ini adalah saat bagi anak-anak Tuhan untuk menjadi pemimpin, menjadi pribadi-pribadi yang menonjol di dalam karakter sehingga sanggup menghasilkan terobosan-terobosan yang kreatif dan inovatif di dalam kehidupan.

Tentu kita semua ingin menjadi penerobos, namun untuk menjadi penerobos kita harus mengerti bagaimana langkah-langkah untuk mengalami terobosan di dalam hidup kita.

1. Maju – Kejadian 12:3
Abraham ketika Tuhan perintahkan untuk keluar dari Ur Kasdim, memutuskan untuk taat dan maju sesuai dengan tuntunan Tuhan. Hal yang terpenting ketika kita ingin mengalami terobosan di dalam hidup adalah memilih untuk maju! Kita harus memutuskan baru melangkah. Ingin mengalami terobosan tidak otomatis membuat kita mengalami terobosan, kita harus memilih dan melangkah maju. Dan di saat kita maju, kita maju dengan segenap kemampuan terbaik yang kita bisa lakukan. ( Hakim 5:21 )

2. Berjalan melalui pintu gerbang – Yesaya 62:10
Pintu gerbang adalah symbol dari masa lalu kita, keadaan lama yang ingin kita tinggalkan. Di saat kita sudah melangkah maka kita melewati pintu gerbang, kita tidak lagi menengok ke belakang. Kita focus kepada tujuan kita yang baru meninggalkan keadaaan lama kita. (Filipi 3:13)

3. Keluar
Jika kita ingin mengalami terobosan maka kita harus berubah. Kita harus keluar dari pola hidup kita yang lama dan menerapkan nilai-nilai baru yang ingin kita ubah. Kita harus meninggalkan zona nyaman kita dan keluar berjalan menuju tujuan kita. Marilah kita periksa kehidupan kita, jikalau kita ingin mengalami terobosan di dalam hidup kita, maka hidup kita harus berubah. Janganlah berharap untuk mengalami terobosan jika tidak ada sesuatu pun yang berubah dari hidup kita!

4. Mengikuti Raja yang berjalan di depan – 2 Samuel 5:20
Sesungguhnya yang melakukan terobosan bagi kita adalah Tuhan sendiri. Namun adalah pilihan kita untuk mengikutinya atau tidak. Oleh karena itu, jikalau kita ingin mengalami terobosan dalam hidup, kita harus mengikutiNya dengan taat dan setia. Maka Ia yang akan melakukan terobosan itu.

5. Tunduk kepada Tuhan Sang Kepala Barisan – Efesus 4:15-16
Yesus adalah kepada barisan, kita dibangun dan bertumbuh dalam segala hal ke arah Dia. Oleh karena itu perkembangan kita harus didasarkan kepada iman kita kepadaNya dan FirmanNya. Kita taat kepada sang kepala sehingga kita bertumbuh semakin ke arah Dia.

PENUTUP
1 Tesalonika 5:5-6 mengatakan bahwa kita adalah anak-anak terang, oleh karena itu kita harus senantiasa berjaga-jaga dan sadar. Artinya, kita harus memiliki integritas, sehingga aktivitas hidup kita dapat menjadi teladan bagi orang-orang di sekitar kita. Dengan menghasilkan terobosan, maka kita semakin lagi bersinar terang, kita dapat menjadi pemimpin di dalam inovasi dan kreasi, sehingga melalui kita banyak orang boleh menjadi kagum dan percaya kepada Tuhan Yesus Kristus. Amin!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.