C O O L – SELASA 2 JUNI 2009

gods handPERLINDUNGAN DI HARI PENCOBAAN
Wahyu 3:10

Firman Tuhan sudah menyatakan bahwa pencobaan akan melanda seluruh dunia dan terjadi atas akan melanda seluruh dunia dan terjadi atas mereka yang diam di bumi. Pencobaan yang sedang terjadi hari-hari ini bukan hanya krisis keuangan namun krisis di segala bidang / krisis global. Sebagai orang percaya kita harus sungguh-sungguh memiliki pegangan yang kuat saat menghadapi segala jenis pencobaan tersebut, pegangan itu tiada lain adalah Firman Tuhan sendiri. Tuhan sudah mengatakan bahwa Dia akan melindungi kita dari pencobaan, itu artinya ada jaminan perlindungan bagi kita yang mempercayai firmanNya.

Perhatikan bahwa ada 2 hal yang dapat meluputkan kita dari pencobaan-pencobaan, baik pencobaan saat ini maupun pencobaan yang akan datang :

1. Kita harus menjadi penurut firmanNya ..
Kita tidak dapat memandang Tuhan secara jasmaniah, namun Ia telah memberikan Firman yang hidup, yaitu Tuhan sendiri bagi kita. Firman itu adalah Tuhan sendiri (Yohanes 1:1) Artinya, firmanNya sama dengan Ia memberikan diriNya bagi kita, Firman itu menjadi bagian dari hidup kita, enak ataupun tidak enak kita harus melakukan firmanNya dengan taat.
Sebagai contoh adalah firman Tuhan mengenai kelimpahan di dalam Yohanes 10:10, dan mengenai kesembuhan di Yesaya 53:5 / 1 Petrus 2:24. Apakah kita mau percaya kepada apa yang Firman katakan, atau kepada apa yang kita lihat dengan mata kita.

2. Kita harus tekun menantikan Tuhan ..
Tekun menantikan Tuhan berarti :
” Menantikan kedatangannya yang kedua kali ( Wahyu 22:20 )
KedatanganNya seperti pencuri yang tidak dapat kita sangkakan kapan waktunya. Kita harus terus berdoa dan berjaga-ja, memelihara iman kita dan terus dengan giat menjalankan bagian yang telah Tuhan tentukan bagi kita.
” Menantikan pertolonganNya ( Mazmur 46:2 )
Tuhan tidak pernah berlambat-lambat dalam menolong umatNya (Habakuk 2:3), tetapi kita harus memahami bahwa waktuNya bukanlah menjadi waktu kita. Menantikan adalah pekerjaan yang membutuhkan waktu, bisa cepat, dan juga bisa lambat, sesuai dengan rencanaNya. Kuncinya adalah kesabaran, sabar adalah satu buah Roh (Galatia 5:7). Jika kita berada di dalam kesusahan dan kesesakan, bersabarlah! (Roma 12:12) Jika kita bisa bersabar, kita tidak akan terjerumus ke dalam masalah yang lebih besar. (Pengkotbah 10:4)

PENUTUP

Ingin menjadi orang-orang yang dilindungi Tuhan? Turuti FirmanNya dan nantikanlah Dia. Maka kita akan menjadi orang-orang yang diluputkan dari pencobaan. Amin

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.