COOL – Selasa 17 Juni 2008

HIDUP DALAM BERKAT TUHAN
Yohanes 10:10

Firman Tuhan dengan jelas mengatakan tujuan kedatanganNya, Ia datang untuk memberikan hidup dan hidup dalam segala kelimpahan. Perhatikan bahwa Tuhan bukan saja bertujuan untuk memberikan kita kelimpahan di dalam satu aspek saja, tetapi di dalam segala aspek.

Prinsip ini dapat kita lihat dari sejak awal Tuhan menciptakan manusia, sebelum Tuhan menciptakan manusia, dari hari pertama penciptaan sampai kepada hari ke lima, Ia menciptakan semua fasilitas untuk manusia dan baru pada hari keenam Tuhan menciptakan manusia. Artinya, sudah menjadi tujuan awal dari Tuhan untuk memberikan kelimpahan kepada manusia.

Seperti yang Yesus katakan kepada perempuan Samaria ( Yohanes 4:13 -14) , itulah prinsip kelimpahan yang sesungguhnya, dan potensi itu ada di dalam setiap kita yang telah minum Air yang telah Tuhan berikan, yaitu mereka yang telah menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Lalu bagaimanakah cara hidup kita agar kita senantiasa hidup di dalam kelimpahan berkat Tuhan?

1. Hidup di dalam ketaatan kepada Firman Tuhan. ( Yosua 1:8 )
2. Kita harus melihat berkat itu sebagai benih dan roti ( 2 Korintus 9:10 )
Setiap berkat yang kita terima harus kita perlakukan sebagai benih untuk kita taburkan kembali dan juga sebagai roti untuk kita nikmati. Seperti seorang petani yang menuai hasil tanahnya, jika ia tidak menyisihkan sebagian dari yang ia dapatkan untuk menabur kembali, maka ia tidak akan menuai apa-apa di musim tuai berikutnya.

3. Diberkati untuk Memberkati (1 Timotius 6:17-19 )
Tuhan memiliki tujuan atas berkat yang Ia berikan kepada kita, yaitu :
a. Untuk mencukupi kebutuhan kita, dialah Jehovah Jireh. Seperti umat Israel yang berjalan di padang pasir, tetap dalam pemeliharaan Tuhan. ( Keluaran 16:4-5 )
b. Untuk memberkati orang lain melalui kita. ( Kejadian 12:1-3 )
c. Untuk memuliakan nama Tuhan dan memperlebar Kerajaan Tuhan. ( 1 Korintus 9 :13-14 )

4. Miliki cara hidup Kerajaan Elohim ( Matius 6:33 )
Miliki sikap yang benar atas uang. Uang adalah alat tukar semata, seharusnya kita tidak dikuasai oleh uang, sebaliknya uanglah yang harus kita kuasai / kendalikan. Uang bukanlah segala-galanya, namun banyak orang jatuh kedalam ketamakan / keserakahan karena memburu uang ( 1 Timotius 6:10 ).

PENUTUP

Tuhan menghendaki setiap orang percaya hidup di dalam kelimpahan, Cuma karena salah pandang orang tersebut yang salah terhadap berkat Tuhan, sehingga banyak dari orang percaya tidak bisa menerima / menikmati kehidupan berkat dalam Tuhan ini.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.