MUJIZAT DI MASA SULIT

Bilangan 22:28

Mujizat adalah sesuatu hal / pekerjaan / perbuatan yang ajaib dan mengandung kuasa Ilahi yang tidak dapat dikerjakan oleh manusia atau oleh hukum alam. Di ayat tadi kita melihat bagaimana seekor keledai dapat berbicara, siapakah yang dapat melatih keledai supaya dapat berbicara? Hanya Tuhan yang sanggup melakukannya.
Demikian pula di tengah situasi wabah yang kita hadapi saat ini dimana banyak yang menjadi korban (bahkan sampai meninggal) dan banyak kegiatan yang terganggu (khususnya di bidang ekonomi) sehingga menimbulkan masalah bagi banyak orang. Hanya Tuhan yang sanggup menyatakan mujizatnya untuk menolong kita di tengah situasi ini. Kita harus ingat bahwa mujizat Tuhan selalu terjadi di tengah masa / keadaan sulit.
Apa yang membuat mujizat dapat terjadi di masa sulit? :

1. BERANI MENGHADAPI HIDUP DAN TETAP PERCAYA (Markus 5:25-34)
• Perempuan yang sudah 12 tahun pendarahan ini tidak putus asa dan tidak menyerah. Dalam kelemahannya ia tetap berusaha dan berjuang untuk sembuh (ayat 26). Ia mendengar tentang Yesus dan percaya (ayat 27-29) dan setelah 12 tahun menderita ia mendapatkan mujizat.
• Jangan seperti pemakai narkoba, untuk menghindari kenyataan / masalah mereka berani melakukan sesuatu yang melanggar hukum. Akan lebih luar biasa kalua keberanian tersebut disalurkan ke hal yang tepat seperti perempuan yang pendarahan tadi.

2. BERANI MELAKUKAN TUNTUNAN TUHAN (1 Raja-raja 17:7-14))
• Kisah mengenai janda di Sarfat dan Elia menggambarkan sebuah masalah yan sangat serius, yaitu terjadinya kekeringan, kesulitan dan kelaparan. Sang Janda dan anaknya tengah mempersiapkan diri untuk makanan terakhirnya dan sekaligus kematiannya. Saat tuntunan Tuhan turun melalui Elia, apa yang Tuhan minta adalah hal yang tidak masuk akal namun ia berani melakukan tuntunan tersebut dan mujizat terjadi. Apa yang serba sedikit bisa Tuhan pakai jadi berkat berkelimpahan.
• Jaga pikiran dan hati kita dengan mengandalkan Tuhan senantiasa. Apa yang menjadi tuntunan Tuhan belakangan ini? Apakah kita percaya? Apakah kita melakukannya?

PENUTUP
Di masa sulit ini kita harus semakin percaya dan melangkah dalam iman. Keyakinan yang sungguh-sungguh kepada Tuhan bisa menggerakan kuasa mujizatNya terjadi. Janganlah takut, Tuhan pasti sanggup mengubah masalah menjadi mujizat. Ingatlah dan perkatakanlah FIlipi 4:19.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.