TABUR KEBAIKAN TANPA HENTI

Kisah Para Rasul 10:38

Kita mengetahui bahwa pada zaman Gereja Awal, murid-murid Tuhan Yesus berkeliling memberitakan Injil sampai seluruh wilayah Asia Kecil sebagai bagian dari melaksanakan Amanat Agung Tuhan Yesus. Tuhan menyertai mereka dengan tanda-tanda ajaib dan hal-hal heran dan para murid dengan semangat berkobar-kobar terus melakukan kebaikan karena mereka tahu bahwa mereka meneladani Tuhan Yesus (Kisah Para Rasul 10:38). Bagaimana dengan kita umat Tuhan? Dalam kondisi normal mungkin kita sudah meneladani apa yang Tuhan Yesus lakukan, namun dalam kondisi di tengah-tengah pandemic ini tentunya kita tidak bisa berkeliling melakukan kebaikan?
Mungkin berkeliling secara fisik tidak dapat kita lakukan, namun kita tetap dapat berbuat baik bahkan tanpa keluar rumah pun kita dapat berbuat baik ke seluruh Indonesia!
Bagaimana caranya?
1. TABUR DOA SYAFAAT
• Sadarilah bahwa kondisi saat ini adalah wake up call bagi kita semua. Kita dibangunkan untuk bangkit dan berdoa bagi bangsa dan negara kita, dan ini adalah panggilan bagi kita semua murid Tuhan. (2 Tawarikh 7:13-14)
• Doakan agar penyebaran virus ini segera terhenti
• Doakan agar seluruh tenaga medis ada dalam penjagaan Tuhan
• Doakan pemulihan perekonomian Indonesia, agar semua sector ekonomi dapat Kembali bangkit dan bertumbuh kembali.
• Doakan bagi mereka yang terdampak ekonomi akibat krisis yang terjadi saat ini. Berdoa bagi mujizat Tuhan untuk mencukupkan segala kebutuhan mereka. Berdoa juga buat kesabaran mereka agar krisis ekonomi ini tidak melebar menjadi krisis sosial.
• Doakan agar pemerintah mulai dari pusat sampai ke daerah memiliki hikmat dan kebijakanaan untuk dapat memberikan solusi bagi keadaan saat ini.
2. TABUR MATERI
• Menaburlah lewat berbagai macam saluran yang ada, apakah Gereja, Yayasan Sosial dan lain-lain
• Tindakan memabur dapat kita lakukan dari tempat kita masing-masing.
• Ingatlah 2 Korintus 8:1-4, bagaimana kekurangan materi tidak menghalangi jemaat di Korintus untuk menjadi penabur-penabur.
3. TABUR HAL-HAL POSITIF DI SOSIAL MEDIA
• Postinglah hal-hal yang bersifat positif dan bukan hoax atau berita-berita yang hanya bersifat mencari sensasi saja.
• Taburkanlah konten rohani yang menguatkan iman, pengajaran yang sehat dan alkitabiah, hal-hal yang mendidik, menambah pemahan dan pengetahuan.

PENUTUP
Taburkanlah kebaikan dan jangan berhenti melakukannya karena kita pasti akan menuai hasilnya. Batasilah aktifitas di luar rumah dan ikutilah protocol Kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Tetaplah bersabar dalam menantikan pemulihan dan mujizat Tuhan atas situasi saat ini. Amin!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.