PEMULIHAN KELUARGA

Kisah Para Rasul 3:21

 

Salah satu hal yang akan Tuhan pulihkan seperti yang Tuhan sampaikan dalam Firman tadi adalah pemulihan atas keluarga. Mujizat pertama yang Tuhan lakukan adalah mengubah air menjadi anggur di sebuah perkawinan di Kana. Artinya, keluarga adalah sebuah hal yang sangat penting bagi Tuhan.

Dalam Matius 5:17-48 kita dapat melihat beberapa pengajaran dari Tuhan Yesus mengenai hubungan antar pribadi dan kaitannya dengan Firman / Taurat Tuhan, dan dalam ayat yang ke 41 kita bisa menjumpai “Prinsip Dua Mil”. Kita akan coba melihat konteks dari prinsip ini dan kaitannya dengan “Pemulihan Keluarga”, yaitu :

  1. Berikan Lebih

    Satu beri Dua. Buat orang dunia ini Namanya kerugian dan pemborosan, namun dalam membangun hubungan dengan keluarga kita tidak bisa hitung-hitungan. Harus berani untuk memberikan lebih, bahkan sesuatu yang mungkin tidak pernah diminta.

  2. Tidak mementingkan diri sendiri.

    Satu beri Dua. Artinya tidak egois dan tidak mementingkan diri sendiri. Satu itu sendiri, setelah berkeluarga maka ada pribadi lain dalam hidup kita, itulah mengapa jangan kita mementingkan diri sendiri.

  3. Surprise / Berikan Kejutan

    Satu beri Dua. Minta satu dapat dua, sebuah kejutan yang tidak disangka. Berikanlah kejutan menyenangkan bagi keluarga kita, sesuatu yang mungkin tidak disangka atau diperkirakan sebelumnya.

     

Penutup

Marilah kita lihat hubungan kita dalam keluarga, apakah sudah harmonis dan pulih? Dalam Maleakhi 4 diceritakan bagaimana kedatangan Tuhan dan bagaimana pemulihan keluarga terjadi. Karena pemulihan keluarga sangat penting, Iblis berusaha menghancurkan keluarga-keluarga Kristen. Menjelang kedatangan Tuhan keluarga kita haruslah dipulihakan. Amin!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.