JALAN TUHAN

Kisah Para Rasul 9:1-23

 

Orang-orang yang mengikuti Jalan Tuhan adalah orang-orang yang tadinya tidak percaya lalu menjadi percaya, tidak memiliki Kebenaran lalu mengalami Kebenaran yang Baru, dan dipindahkan dari kegelapan kepada Terang Tuhan yang ajaib serta meneladani Yesus dengan hidup sama seperti Yesus hidup.

Ciri-ciri oran yang mengikuti Jalan Tuhan adalah :

  1. Merindukan keselamatan keluarganya (Kisah Para Rasul 10:1-48)
  • Respon yang benar dari mereka yang diselamatkan adalah memiliki kerinduan besar untuk melihat juga keluarga dan orang-orang yang dekat dengannya diselamatkan dan mengalami perjumpaan dengan Tuhan. (ayat 24) Milikilah juga kerinduan yang sama untuk membawa keluarga, kota bahkan bangsa kita untuk mengalami keselamatan.
  1. Mengalami Kepuasan Batin
  • Kepuasan Batin hanya dapat diperoleh melalui hubungan yang dekat dan akrab dengan Tuhan. Kepuasan Batin menimbulkan pengharapan yang tiada habis-habisnya pada tuhan dan juga membuat selalu bergairah berjalan dengan Tuhan.
  1. Jalan Hidupnya berubah
  • Jalan hidup berubah menurut terang Firman Tuhan, bukan menurut jalan duniawi. Jalan hidp yang merelakan dirinya dipakai dan diutus Tuhan. Jalan hidup yang memahami kehendak Tuhan / tujuan Elohim, yaitu menyelesaikan Amanat AgungNya.

Penutup

Jalan Tuhan adalah cara hidup sesuai dengan apa yang Tuhan kehendaki. Di Tahun kelahiran yang baru ini, Tuhan memberikan kepada kita hati dan Roh yang baru supaya kita dapat hidup sama seperti Tuhan hidup, sehingga kita merindukan keselamatan orang lain, mengalami kepuasan batin dan mengalami perubahan hidup yang radikal. Amin!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.