KEKUATAN IMAN

Lukas 18:8b

 

Di dalam hidup, seringkali kita diperhadapkan dalam sebuah situasi yang tidak menentu atau bahkan membingungkan. Terkadang goncangan juga terjadi dalam aspek-aspek kehidupan manusia. Bagi kita yang percaya kepada Tuhan, kita membutuhkan kekuatan iman untuk menghadapi semuanya itu. Bahkan Firman Tuhan tadi dengan jelas berkata, apakah Ia akan emndapati orang-orang yang masih beriman di saat Ia datang kembali ke dunia ini.

Memiliki iman yang teguh ditandai dengan hal-hal berikut ini :

  1. Kesungguhan mempercayai Tuhan (Ibrani 11:1)
  • Menaruh kepercayaan secara total kepada kuasa dan kasih Tuhan walaupun doa kita belum dijawab dan sekalipun keadaan belum seperti yang kita harapkan.
  1. Kesungguhan membangun keintiman dengan Tuhan (Roma 10:17)
  • Memiliki gaya hidup berdoa – memuji dan menyembah Tuhan serta kesukaan untuk membaca dan merenungkan Firman Tuhan.
  1. Kesungguhan melakukan apa yang Firman Tuhan katakan (Yakobus 1:22)
  • Menjadi seorang Kristen adalah menjadi seorang murid Kristus yang bukan sekedar mendengar Firman namun juga melakukannya.

Penutup

Dalam hidup senantiasa ada tantangan dan rintangan. Seringkali kehidupan manusia tidak semulus yang kita harapkan. Namun kita memiliki Tuhan yang setia bersama dengan kita, Ia akan mengurapi kita, memampukan kita dan membekali kita lewat setiap pengalam hidup agar Iman kita semakin bertambah-tambah kuat dalam Tuhan. Amin!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.