PENGHALANG KEMENANGAN

Zefanya 3:17

Tuhan sudah berjanji untuk menyertai setiap kita orang percaya dan memberikan kemenangan dalam menghadapi musuh. Namun demikian banyak anak-anak Tuhan yang hidupnya tidak mengalami kemenangan, bahkan menghadapi kegagalan demi kegagalan.

Berikut adalah penghalang kemenangan bagi orang Percaya :

  • Karena mendengarkan nasehat yang salah (Mazmur 1:1)
    • Ada dua sumber nasehat yang salah, yang pertama dari luar yaitu dari nasehat atau saran orang yang salah, yang kedua dari dalam yaitu dari bujukan, hasutan atau godaan si Iblis.
    • Nasehat yang salah akan membawa kita kepada keputusan yang salah. Oleh karena itu kita harus kembali kepada Firman Tuhan sebagai jaw    aban dan sumber inspirasi yang kita butuhkan.
  • Karena tidak sabar menantikan waktunya Tuhan (Yohanes 11:21-26)
    • Ketidaksabaran kita dapat membawa kita juga kepada keputusan dan pilihan hidup yang salah.
    • Kita harus mau sabar menantikan waktunya Tuhan. Terkadang Tuhan ijinkan kita mengalami masalah dan problema sebelum mencapai kemenangan karena Ia mau melatih kita untuk sabar.
  • Karena tidak berani bayar harga
    • Jika kita mau diberkati Tuhan maka kita harus mau bayar harga, yaitu melakukan perintah Tuhan (Matius 16:24), taat apapun perintahNya.
    • Pada umumnya kualitas sebuah barang sebanding dengan harganya, oleh karena itu kalau kita mau membayar “mahal” dengan ketaatan kita, maka berkat dan kemenangan yang akan diberikanNya juga akan luar biasa kualitas dan nilainya.

Penutup

Semua manusia pasti akan berhadapan dengan masalah dan tantangan kehidupan. Yang menjadi penting adalah apakah kita akan keluar sebagai pemenang atau pecundang? Apakah kita akan meraih kemenangan yang gilang gemilang ataukah malah gagal dan bahkan harus mengalami kekalahan? Janji Tuhan Ia akan memberikan kemenangan (Ulangan 20:3-4), tetapi bisakah kita memilih untuk berikap yang benar selama menantikan kemenangan itu?

You may also like...

2 Responses

  1. Effie says:

    Terima kasih… Sangat memberkati… Tuhan Yesus memberkati.

  2. David says:

    Gbu too

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.