MUJIZAT YANG KREATIF

Yohanes 2:1-11

Tahun 2018 adalah “Tahun permulaan yang baru”, dan Tuhan memberikan visi kepada kita bahwa di tahun ini Ia akan melakukan banyak mujizat kreatif, terutama di dalam keluarga kita. Biarlah kita meresponi dengan benar, sehingga banyak perkara-perkara ajaib terjadi di dalam keluarga kita, karena kita yakin dan percaya rancanganNya atas hidup kita senantiasa baik dan penuh pengharapan bagi masa depan kita (Yeremia 29:11)

Beberapa hal yang dapat kita pelajari dari kisah mujizat di Kana adalah:

  • Menghadirkan Yesus dalam keluarga kita
    • Undang Yesus, bukan saja dalam keadaan susah, namun dalam segala keadaan. Bangun mezbah di tengah-tengah keluarga, saling mendoakan satu sama lain.
    • Menghadirkan Yesus juga berarti kita harus berdamai dengan keluarga kita, tidak ada kekecewaan yang disimpan, saling mengampuni satu sama lain.
  • Menyiapkan hati agar senantiasa dalam kondisi benar
    • “Bereskan” hati kita dari segala sesuatu “sampah” yang mungkin selama ini ada. Segala kebiasaan dosa, perbuatan yang tidak berfaedah, pikiran-pikiran yang tidak kudus harus kita buang dari pikiran dan hati kita. Semua kekecewaan juga harus dilepaskan dengan cara mengampuni mereka yang bersalah kepada kita.;
  • Mentaati perintah-perintah Tuhan sekalipun tidak mengerti
    • Taat adalah kunci mujizat.
    • Seringkali keadaan tidak membuat kita mengerti sehingga seolah-olah tidak dapat melakukan apa yang Tuhan katakan. Taat saja! Lakukan apa yang Tuhan perintahkan.

Penutup

Mujizat yang Kreatif Tuhan nyatakan karena Ia adalah rpibadi yang kreatif, dan ia ingin lewat pengalaman yang kita miliki, kita bisa bersaksi sehingga banyak orang akan terjamah oleh kesaksian kita, dan melalui kehidupan kita, kita memberikan dampak bagi lingkungan, kota bahkan bangsa. Marilah melakukan hal-hal di atas dan selamat menikmati mujizat yang kreatif! Amin!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.