COOL – Terus Berjuang

 

Kehidupan ini pada dasarnya adalah perjuangan. Perjuangan menuju cita-cita setiap individu manusia. Ada yang bercita-cita untuk menjadi kaya, menjadi bahagia, menjadi seorang Artis dll. Sebagai pengikut Kristus kita pun juga tidak lepas dari perjuangan walau tujuan dari perjuangan kita tentunya berbeda dengan orang-orang dunia.

Kita dapat memenangkan semua perjuangan tersebut asalkan kita mau maju dan tidak membiarkan hal-hal ini menghalangi : masa lalu kita, cara pandang yang lama, tidak mau membayar harga, tidak mau menyangkal diri dan bahkan tidak mau terlibat dalam peperangan rohani.

Apa saja yang harus kita perjuangakan dan pertahankan dalam hidup ini?

  1. Hidup berpadanan dengan Injil.
  • Apapun keadaan hidup kita saat ini, kita harus selalu selaraskan dengan Injil dan Kristus. Karena kita adalah utusan-utusan Kerajaan Surga, sudah sepatutnya perilaku kita juga mencerminkan Kerajaan Surga itu senditi.
  • Gunakan perkataan yang baik, membangun dan menguatkan, jangan yang memojokan atau menjatukan orang lain.
  1. Memiliki iman yang teguh
  • Salah satu inti kekristenan adalah iman, kita harus memiliki iman yang teguh walau saat menghadapi persoalan.
  • Orang Kristen sejati akan berdiri teguh dalam imannya, akan selal kokoh, mantap, dan tidak kenal kata menyerah dalam keadaan apapun (1 Korintus 16:13)
  1. Bersatu dalam Komunitas orang percaya
  • Komunitas orang percaya adalah tempat yang sempurna untuk bertumbuh.
  • Selain berjuang untuk tetap satu, dalam komunitas orang percaya kita juga saling menajamkan dan saling membangun. (Mazmur 133:1-3, Amsal 27:17)
  1. Jangan Gentar
  • Jangan gentar terhadap apapun, baik itu situasi dan kondisi dunia, aniaya ataupun juga tekanan-tekanan dan bahkan kuasa gelap. Tuhan telah memberikan kepada kita kuasa dan senjata untuk melawan musuh (Efesus 6:12)
  • Krisis bagi orang percaya adalah kesempatan untuk menerima mujizat dan mendapatkan terobosan.
  1. Menderita bagi Kristus
  • Panggilan kita bukan saya untuk menjadi percaya tetapi juga untuk menderita bagi Kristus.
  • Menderita bagi Kristus adalah sebuah kehormatan bagi kita. Mungkin kita tidak mengalami penderitaan seperti Paulus dan Petrus ataupun martir-martir lainnya, tetapi setiap kita dicemooh, diejek atau diremehkan karena Iman kita kepada Tuhan Yesus, maka kita tengah memikul salib juga.

     

PENUTUP

Kedatangan Tuhan semakin dekat. Kita harus terus berjuang, tetaplah kuat bersama Tuhan! Jangan berhenti berjaga-jaga! Bersama Tuhan kita berjuang dan menang! Amin

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.