Tahun Terobosan = Tahun Goncangan

Tahun ini dinubuatkan sebagai tahun terobosan. Tetapi juga tahun ini adalah tahun goncangan.
Gue ngga pernah terlalu perhatikan korelasi di antara keduanya, tetapi satu hal yang gue alamin di dalam kehidupan adalah kalau terobosan itu bukanlah sesuatu yang kita dapatkan dengan mudah dan gampang. Harus lewat ‘darah dan airmata’ istilahnya ….

Satu hal yang harus kita sadari, di saat kita menerobos, ada kekuatan yang kita pakai untuk mendobrak, menembus dan menyingkirkan. Jadi ada sesuatu yang memang sulit mungkin, atau ‘sakit’ … atau mungkin susah … Intinya, terobosan tidak datang dengan gampang … ada prosesnya dan proses itulah yang terpenting.

Gue mau share soal ini karena terkadang di saat ‘sakit’ dan ‘susah’, keyakinan kita akan pertolongan Tuhan menjadi berkurang. Dan kalau kita biarkan keyakinan kita ini digerogoti oleh masalah, kita bisa end up gagal dan terobosan yang kita nantikan tidak terjadi.

Itu yang kemarin gue sempat alamin, dan gue berharap dengan share di blog ini, selain ada yang mungkin kondisinya sedang dalam pergumulan dan membutuhkan kekuatan bisa mendapatkan kekuatan dari tulisan ini … gue juga ikut diingatkan akan janji Tuhan sehingga keyakinan gue boleh bertambah padat.

Yup. Tahun ini adalah tahun terobosan, dan tahun goncangan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.