Faster Than Argo

Tadi pagi gue ke Jakarta untuk urursan kerjaan. Dari mulai malem sebelumnya semua perlengkapan sudah disiapkan, dibantu morin sama elies supaya besoknya tinggal berangkat.

Sebelum tidur, gue berdoa persiapkan semua, mulai dari minta Tuhan bangunin gue supaya ngga telat, minta Tuhan sediakan tiket pulang dan pergi, minta Tuhan sediakan tempat duduk yang terbaik di perjalanan, dan juga minta semua hal yang harus dibereskan dan dikerjakan di Jakarta dapat berjalan dengan baik.

Beress…. Tidur ahh, ngga lupa setel alarm jam 5 subuh, karena rencananya mau naik Argo jam 6.30. Sebelum tidur iseng setel MTV..eh ada MTV Jams! Wah acara jarang nih, apalagi format MTV Jams yang sekarang beda sama yg dulu…..Walhasil gue nonton dulu dan baru tidur jam 1.

Paginya weker bunyi, gue bangun, masak air dan tidur lagi…. Dan ternyata di saat gue bangun sudah jam 6.05! Buset dah, dengan segala kepanikan yang ada gue bangun, mandi dan siap-siap. Abis mandi telpon taksi, terus pakaian dan 6.20 gue dah siap. Dan ternyata taksinya baru datang jam 6.30 …..bubar deh.

Ya sudahlah, naik kereta berikutnya….di taksi, dengan sedikit ngedumel, gue ngomel…ko Tuhan ngga bangunin gue sih? Gue dah berdoa, eh malah gue ketiduran….wakh urusan ke Jakarta bisa berantakan nih karena ada beberapa janji yg ngga bisa telat.

Terus gue mulai berpikir, mending naik kereta jam 7.30 atau naik 4848 ya? Naik kereta, gue bakalan sampai paling cepet (kalau ngga ngaret seperti biasanya ) ya jam 10.30. Kalau naik 4848 lwat tol baru siapa tau 2 jam dah nyampe…..Terus Tuhan bilang …dah kamu naik 4848 aja…..ngga usah mikir ngga nyaman, makanya kalau waktunya tidur ya tidurrrr……:) hehehe

Ya sudah, ke viaduct lah gue….sampai di sana sepi…, begitu turun, langsung disamperin sama dua orang bapak2. Den, mau ke Jakarta? Dah bareng mobil itu aja, mau berangkat sekarang, ngga usah bayar bensin, tol pokoknya sampai aja.

Hmmm boleh juga nih, berapa pak? 240 ribu den……jreng jreng ……..setelah tawar menawar yang hanya memakan waktu 1 menit saja disepakati harga 100 rb perak, dan gue bisa duduk dengan nyaman, AC dingin dan tenyata hanya 2 jam saja sudah sampai Jakarta! Lebih cepet daripada Argo…:D

Puji Tuhan

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.