COOL 2 SEPTEMBER 2008

berdoaSAAT TEDUH
Mazmur 16:11

Untuk menghadapi hari – hari kita dengan baik, kita perlu untuk mendapatkan makanan rohani, sebuah pencerahan dimana kita akan disegarkan, diteguhkan dan dibangun. Untuk itulah kita perlu untuk ber-saat teduh setiap hari. Itulah yang memampukan kita untuk melewati kehidupan ini dengan baik karena kita mendapatkan makanan itu dari sumbernya langsung, yaitu Roh Kudus.

Amsal 14:23a mengatakan bahwa setiap jerih payah kita tidak akan pernah sia-sia. Demikian juga jika kita bertekun untuk menyediakan waktu bagi Tuhan lewat saat teduh, akan banyak berkat yang kita peroleh. Namun berkat itu akan benar-benar kita peroleh jika kita datang kepada Tuhan dengan hati yang mengasihi Tuhan dengan segenap keberadaaan kita.

Berkat-berkat apa sajakah yang kita dapatkan di saat teduh?

1. Terbukanya jalan kehidupan. ( Yosua 1:8, Mazmur 1:1-3 )
Merenungkan Firman di saat teduh akan membuat kita kembali mengandalkan Tuhan dan bukan kekuatan kita sendiri. Di saat inilah kita dikuatkan dengan memperkatakan Firman Tuhan tersebut, sehingga pada kehidupan yang kita jalani kita akan melakukan sesuai dengan apa yang Firman katakan, dan pastinya akan banyak jalan terbuka bagi kita.

2. Sukacita berlimpah dan beroleh kekuatan yang baru ( Yeremia 15:16, Yesaya 40:31b )
Ketika kita masuk ke dalam hadirat Tuhan dengan hati yang mengasihi Tuhan, dan menyatakannya dengan penuh ucapan syukur, berdoa, memuji dan menyembah Tuhan, ada urapan sukacita melimpah di dalam hidup kita. Karena kalau kita mengasihi Dia, kita akan mencintai FirmanNya, dan FirmanNya akan menjadi kegirangan bagi kita.

3. Damai Sejahtera ( Yesaya 48 :18 )
Dunia dengan segala pertimbangannya dapat membuat kita bimbang, ragu dan goyah. Namun di saat kita saat teduh, kita mendengarkan FirmanTuhan yang adalah kebenaran bagi setiap yang percaya. Walau dalam tekanan sekalipun, di saat kita masuk ke dalam hadirat Tuhan, merenungkan FirmanNya, damai sejahtera yang melampaui segala akal itu akan mengalir memenuhi hati kita.

PENUTUP
Ketika kita melakukan saat teduh dengan baik, tekun dan teratur, tentunya tidak akan ada doa kita yang tidak terjawab. Ketika kita bergaul karib dengan Tuhan, maka Yohanes 15:7 akan terjadi di dalam kehidupan kita. Jangan melewati hari tanpa saat teduh, karena lewat itu Tuhan telah sediakan berkat melimpah atas hidup kita. Amin!

You may also like...

1 Response

  1. adiokta says:

    Very nice post. I want to try.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.