DAMAI SEJAHTERA MELAMPAUI AKAL

Filipi 4:7
Damai sejahtera yang melampaui segala akal artinya adalah damai sejahtera yang tidak bisa diukur oleh logika dan tidak bergantung kepada kondisi / keadaan kita. Damai sejahtera yang dari Tuhan ini, tidak dihasilkan oleh hal-hal yang berasal dari materi dan popularitas / ketenaran kita. Damai sejahtera yang tetap bisa dirasakan sekalipun hidup kita sedang dalam masalah (Yoh.16:33). Lalu bagaimanakah agar kita beroleh damai sejahtera? (Filipi 4:6) :

1. TIDAK KUATIR
• Tuhan Yesus menekankan agar kita jangan kuatir tentang segala hal (Mat.6:25-27). Jika kita kuatir, itu akan menjadi penghalang iman yang terbesar. Tanpa iman, kita jauh dari perkenanan Tuhan (Ibr.11:6). Kekuatiran timbul karena kita kurang percaya kepada Tuhan. Kekuatiran sungguh tidak berguna bagi kehidupan kita.

2. BERSERAH KEPADA TUHAN
• Menyerahkan segenap hidup kita kepada Tuhan adalah hal yang mutlak diperlukan untuk memperoleh damai sejahtera, baik atas kehidupan kita saat ini, maupun atas rencana-rencana kita di masa depan. Percayakanlah hidup kita kepada Tuhan, karena Dialah Sumber Kehidupan kita.

3. PENUH UCAPAN SYUKUR
• Ucapan syukur adalah “ekspresi iman” kita kepada Allah. Ucapan syukur juga adalah korban / persembahan bagi Allah (Mazmur 50:14).

PENUTUP
Damai Sejahtera merupakan sesuatu yang dicari hampir oleh semua orang. Walaupun banyak hal dapat memberikan rasa damai, tetapi damai yang dunia tawarkan hanyalah damai semu yang tidak akan bertahan lama karena tidak ada sesuatu di dunia ini yang kekal. Hanya di dalam Tuhanlah kita dapat menemukan Damai Sejahtera sejati yang juga kekal, karena Tuhan yang kita sembah kekal sampai selamanya. Amin

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.