SELALU DISERTAI TUHAN

 

 

Ulangan 31:7-8

 

Yosua adalah hamba Tuhan yang setia, yang menyertai Musa selama keluar dari Mesir hingga menjelang masuk ke Tanah Perjanjian. Yoshua kemudian dipilih Tuhan untuk mengganti Musa dan memimpin bangsa Israel memasuki Tanah Perjanjian. Yosua adalah seorang loyal pada pemimpin dan memiliki roh yang menyala-nyala bagi Tuhan. Tuhan memberikan janji yang luar biasa bagi Yosua, Tuhan berjanji untuk menyertai dan memberkati Yosua kemanapun ia pergi (Yosua 1:3). Tentunya kita juga ingin mengalami hal ini, oleh karena itu mari perhatikan hal-hal berikut ini :

  1. Selalu jaga hati kita (Yosua 1:6)
  • Hati kita menentukan pikiran, perasaan dan kehendak kita. Hati adalah sumber keputusan dan keinginan kita. Jagalah hati agar tetap tetap memiliki keteguhan untuk terus maju dan melakukan Firman Tuhan.
  • Cara kita menjaga hati adalah :
  1. Selalu mengucap syukur dalam segala hal (1 Tesalonika 5:18)
  2. Selalu memiliki pikiran yang positif (Filipi 4:8)
  3. Cepat untuk mengampuni kesalahan orang lain (Markus 11:25)
  1. Selalu jaga tindakan / perbuatan kita (Yosua 1:7)
  • Kita harus berkomitmen untuk melalukan apa yang Firman Tuhan katakan. Ketika kita bertekun melakukan apa yang Tuhan Firmankan maka Tuhan akan mampukan kita untuk menjaga perbuatan kita.
  1. Selalu jaga ucapan / perkataan kita (Yosua 1:8)
  • Berhati-hatilah dengan setiap ucapan kita karena perkataan kita dapat mempengaruhi kehidupan kita (Matius 12:26) dan juga kehidupan orang lain.

PENUTUP

Lakukan seperti apa yang Yosua lakukan, maka penyertaan Tuhan yang ajaib berlaku atas kehidupan kita. Ketahuilah bahwa mata Tuhan selalu mengawasi langkah-langkah kehidupan kita. Amin!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.