C O O L – SELASA 27 JULY 2010

bersaudaraKASIH PERSAUDARAAN
2 Timotius 3 : 1-4

Belakangan ini kita banyak sekali melihat bahwa banyak sekali orang yang menjadi egois, tidak peduli terhadap orang lain, bahkan kita banyak lihat juga orang yang bersikap jahat kepada sesamanya. Kalau kita lihat berita berita di televise, banyak sekali berita berita criminal yang terjadi.
Alkitab sudah memprediksikan kondisi seperti ini, sebagai tanda akhir jaman. Tapi pada dasarnya dunia ini selalu haus dan lapar akan kasih. Oleh karena itu Gereja Tuhan haruslah peka akan hal ini, dan gereja juga harus dapat menjadi jawaban untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Kita dapat memulainya dari lingkungan COOL kita masing masing, didalam COOL kita dapat memelihara kasih persaudaraan diantara anak-anak Tuhan.

Sikap sikap berikut ini harus dimiliki dan dipelihara di dalam COOL dalam memelihara kasih persaudaraan :
1. Penerimaan ( Roma 15:7)
– Semua manusia pasti ingin pribadinya dapat diterima oleh sesamanya, itu adalah hal yang paling utama. Penolakan terhadap seseorang, bias menimbulkan dampak negatif yang besar terhadap orang tersebut, dia akan merasa terbuang, tidak berharga, dan mengasihani diri sendiri, dan sebagainya. Efek efek yang ditimbulkan lama kelamaan akan membuat orang tersebut berubah perilakunya menjadi aneh, dengan harapan dia dapat diterima oleh lingkungannya.
– Marilah kita melalui COOL ini kita jadikan suatu wadah dimana didalamnya semua orang diterima apa adanya, sehingga setiap orang yang ikut didalamnya dapat merasakan kasih, dan dapat mengenal Allah melalui kita.

2. Saling Membangun ( Roma 15 : 1-2 )
– Banyak sekali masalah , tekanan, tuntutan, dalam keseharian kerja, baik itu dalam kehidupan sehari-hari ataupun dalam pekerjaan. Banyak juga orang yang patah semangat menghadapi semuanya itu. Mereka merasa tidak sanggup untuk menanggungnya sendiri. ( Ams 18:14)
– Marilah kita didalam COOL ini kita saling berbagi, saling membantu, mendengarkan setiap masalah masing masing. Agar kita dapat saling membangun, dan saling menguatkan satu sama lain.

3. Ramah dan Memiliki Kasih Mesra ( Efesus 4:32)
– Kita harus menjadi pribadi yang ramah terhadap sesama. Tidak suka sinis, tidak menjelek-jelekan orang lain, mau memaklumi kekurangan orang lain. Kita juga harus menciptakan lingkungan yang mesra satu dengan yang lainnya. Dan jika ada terjadi konflik dapat diselesaikan dengan saling mengampuni.

PENUTUP
Kebencian menimbulakn pertengkaran, tetapi kasih menutupi segala pelanggran ( Ams 10:12, 1Ptr 4:8) inilah yang harus kita lakukan untuk saling mengasihi, dan kita bias memulainya didalam wadah COOL ini.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.