MENIKMATI SETIAP MUSIM KEHIDUPAN

Amsal 16:9

Setiap tempat / negara di dunia memiliki iklim yang khas sesuai dengan daerah di mana dia berada, sehingga memiliki musim-musim yang berbeda. Demikian pula kehidupan, semua orang akan mengalami musim yang berbeda dan berganti-ganti. Dalam menghadapi musim kehidupan, ada beberapa hal yang dapat kita lakukan supaya kita dapat menikmati setiap musim tersebut, yaitu :

1. SENANTIASA BERSYUKUR (1 Korintus 10:13, Roma 8:28)
• Tindakan bersyukur menandakan kita sepakat dengan apa yang Tuhan rencanakan atas kehidupan kita, bukan karena kita sudah melihat apa rencana Tuhan tersebut, tetapi karena kita percaya atas dasar iman.

2. MENGERJAKAN SETIAP MUSIM DENGAN BAIK (Yakobus 2:17, Ibrani 3:18)
• Yusuf adalah contoh bagaimana ketika ia sedang menghadapi musim yang tidak baik, ia tetap melakukannya dengan taat, dengan pengharapan bahwa Tuhan tetap menyertainya, dan itu dibuktikan dengan berkat Tuhan yang tercurah berlimpah di setiap tempat di mana Yusuf ada.
• Musim boleh berganti, namun pengharapan kita haruslah pada Dia yang tidak pernah berubah dan tetap, kepada Dia tetap sama dulu, sekarang dan selamanya.

3. MEMILIKI GAYA HIDUP ROHANI YANG SEHAT (PRAY, PRAISE AND WORSHIP) – Filipi 4:19
• Musim berganti terus, ada kalanya dirasakan baik ataupun sebaliknya. Namun demikian kita harus punya pola pikir serta keyakinan yang selaras dengan Bapa Kita di surga, dan itu bisa dicapai dengan memiliki gaya hidup kerohanian yang sehat.
• Ketika gaya hidup kerohanian kita sehat, maka musim-musim yang silih berganti pun tidak akan mempengaruhi kita dalam menikmati setiap musim kehidupan kita karena kita bergantung kepada Tuhan yang kekal dan tidak berubah.

PENUTUP
Apapun musim kehidupan yang tengah kita hadapi saat ini, hadapilah dengan 3 kunci tadi agar kita dapat menikmati setiap musim kehidupan, apapun itu musimnya! Amin!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.