GANTI YANG LAMA (HAPUS SEMUA)

2 Korintus 5:17b

Umumnya dalam memasuki perayaan-perayaan tertentu (tahun baru, hari raya keagamaan, dll), orang-orang memiliki kecenderungan untuk membeli / memiliki barang-barang baru bagi dirinya. Sebagai orang-orang percaya, kita pun mendambakan hal-hal yang baru, namun yang lebih dari sekedar barang-barang jasmani, yaitu berupa pengalaman-pengalaman spiritual yang baru bersama Tuhan, yang mana semuanya itu juga mendatangkan berkat dan kepuasan dalam hidup kita.
Hal-hal apa yang harus digantikan / dihapuskan?

1. MASA LALU (Filipi 3:13b)
• Kehidupan di masa lalu saat tidak mengenal Tuhan. Menjalani hidup tanpa tujuan. Hidup dengan ketidakpedulian dan hanya demi diri sendiri.

2. KEDAGINGAN (Daniel 1:8a)
• Tidak lagi hidup dikuasai amarah / sakit hati / benci / dendam. Tidak lagi hidup demi kepuasan jasmani saja, tapi mencari kepuasan rohani dengan cara mengarahkan diri kepada Tuhan dan hidup dalam kekudusan. Supaya tidak terperosok dalam kedagingan, kita perlu menjaga pergaulan dan memiliki komunitas yang sehat (1Kor.15:33).

3. KETIDAKTAATAN (Mazmur 24:4)
• Berkomitmen kepada Tuhan untuk setiap hari menjaga perkataan dan tindakan yang sesuai kebenaran. Hidup dalam ketaatan diawali oleh hati / pikiran sesuai Roh Kudus (Flp.4:8) serta menjaga keintiman melalui firmanNya.

PENUTUP
Gantilah hal-hal yang lama dengan yang baru, yang mendatangkan ketenangan dan sukacita melimpah. Hal ini hanya dapat terjadi bukan dengan mengganti hal-hal materi / jasmani, melainkan terus menerus membarui langkah-langkah kita untuk senantiasa dekat dengan Tuhan. Berkat berlimpah pasti tersedia bagi orang-orang yang melakukannya. Amin!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.