KITA ADALAH PENUAI

Yesaya 60:1-3

 

Tuhan terus mengingatkan kepada GerejaNya bahwa hari-hari terakhir ini adalah musim untuk menuai jiwa-jiwa, bahkan ini akan menjadi penuaian yang terbesar dan terakhir sebelum Tuhan Yesus datang untuk kali yang kedua. Terlebih lagi di era Pentakosta ketiga ini, di mana Roh Kudus akan dicurahkan dengan luar biasa untuk memampukan umat Tuhan menyelesaikan Amanat Agung Tuhan Yesus (Matius 28:18-20).

Tuaian memang menjadi milik Tuhan, tapi Ia mencari pribadi-pribadi yang mau diajak bekerjasama dengan Tuhan sebagai penuai-penuai. Ini adalah tugas kita semua, untuk menjadi penuai dalam panen jiwa terakhir dan terbesar ini. Bagaimanakah kita dapat menjadi penuai-penuai jiwa?

  1. Bangkitlah
  • Mengapa harus bangkit? Karena banyak Gereja Tuhan yang saat ini sedang tidur, tidak meresponi panggilan TUhan dan tidak peduli kepada agenda Tuhan di akhir jaman ini.
  • Banyak Gereja Tuhan yang sibuk dengan “program” dan “agenda” masing-masing.
  • Tuhan mencari orang-orang percaya yang mau bangkit meresponi kerinduan hati Tuhan yaitu jiwa-jiwa.
  1. Jadilah Terang
  • Setelah bangkit untuk meresponi panggilan Tuhan, langkah selanjutnya adalah menjadi terang. Jadilah cahaya bintang di dalam dunia yang gelap ini. (Filipi 2:15)
  • Kita dapat menjadi terang dengan memiliki cara hidup yang berbeda dengan orang dunia, sehingga mereka tertarik kepada Kristus melalui kehidupan kita, karena kita adalah “display”nya Tuhan.
  1. Ketahuilah bahwa kemuliaan Tuhan Terbit atas kita
  • Terang yang kita pancarkan bukanlah terang yang bersumber dari diri kita sendiri, tetapi dari terang Tuhan yaitu pengurapanNya, yang dicurahkan atas kita sehingga kita menerima kemuliaan Tuhan.
  • Urapan Tuhan adalah kemampuan Ilahi yang diberikan kepada kita untuk memampukan kita melakukan bagian kita masing-masing.
  • Kita akan menjadi manusia lain yang penuh kuasa dan otoritas (1 Samuel 10:6) Manusia yang dimampukan untuk menjadi terang.

Penutup

Penuaian jiwa yang terbesar dan terakhir ada di depan mata kita. Bersiaplah untuk bangkit menerima panggilan Tuhan untuk menjadi penuai-penuai. Hiduplah untuk menjadi terang dan garam di manapun Tuhan menempatkan kita, dan mintalah pengurapan dari Roh Kudus yang akan memampukan kita untuk menyertai setiap langkah kita. Amin!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.