Karunia dan Karakter

1 Raja-Raja 10:1-13

Hikmat, Kebijaksanaan dan Kekayaan. Itulah Karunia yang Aku berikan kepada Salomo. Begitu luar biasanya karunia tersebut sehingga Salomo terkenal ke seluruh dunia. Raja-raja dan Ratu datang untuk dapat melihat dengan matanya sendiri bagaimana luarbiasanya Tuhan memberkati Salomo.

Namun Karunia-Karunia tersebut tidak akan berarti jika tidak disertai dengan karakter Ilahi, artinya karakter yang takut dan tunduk kepada Tuhan. Berbeda dengan Daud, Salomo tidak melakukan apa yang Tuhan perintahkan. Ia mencintai wanita2 dari bangsa yang tidak mengenal Tuhan, padahal Tuhan telah memberitahukan kepada Salomo apa yang berkenan. Satu pembangkangan, satu ketidaktaatan akan membuka jalan / pintu bagi banyak dosa untuk masuk dan menghancurkan hidup anak-anak Tuhan. Pada akhirnya, Salomo melakukan apa yang paling menjijikan Tuhan, ia menyembah berhala. Padahal ia mengenal Tuhan.

Janganlah kompromi dengan dosa dan ketidaktaatan. Janganlah kompromi dengan hal-hal yang kita tahu Tuhan tidak suka. Sebab semua karunia dan anugerah akan menjadi percuma ketika kita jatuh ke dalam dosa dan meninggalkan Tuhan.

If you enjoyed this post, please consider to leave a comment or subscribe to the feed and get future articles delivered to your feed reader.

Comments

No comments yet.

Leave a comment

(required)

(required)