C O O L SELASA 19 JULI 2011

finishMENGALAMI JANJI TUHAN

Tuntunan Tuhan di tahun ini bagi gereja kita, bahwa tahun 2011 adalah Tahun Multiplikasi dan Promosi. Tentu kita semua mau mengalami janji Tuhan tersebut, namun langkah-langkah apa yang harus kita lakukan untuk mengalaminya?
Marilah kita memahami terlebih dahulu mengenai “Prinsip Pohon” agar kita mendapatkan pemahaman yang jelas mengenai “multiplikasi dan promosi”

1. Tabur Benih (Markus 4:26-29)
Kita tidak akan pernah menuai jika kita tidak pernah menabur. Oleh karena itu untuk mendapatkan tuaian, kita harus menabur. Jika kita menuai, kita pasti menuai melebihi apa yang kita tabur. Itu adalah multiplikasi. Oleh karena itu tahun ini selain menjadi tahun promosi dan multiplikasi, juga menjadi tahun menabur.

2. Tanam di tanah yang tepat (Matius 13:23)
Tanah yang tepat akan menentukan hasil yang baik. Jika sebuah benih ditabur di tanah yang tepat dan subur, maka benih itu akan tumbuh dan berbuah optimal. Oleh karena itu kita harus memastikan seluruh aspek kehidupan apakah itu pekerjaan, usaha, pelayanan dan keluarga kita berada di “tanah yang baik”.

3. Tumbuh dengan cara Tuhan (1 Korintus 3:6-7)
Sebuah tanaman dapat bertumbuh dengan baik karena ada factor manusia yang menjaga, merawat dan memeliharanya. Namun yang terlebih penting adalah Tuhan, karena tanpa Tuhan tidak mungkin phon tersebut dapat tumbuh. Demikian pula dengan kita, jika kita mau bertumbuh dan berbuah maka kita harus dekat kepada Tuhan dan mengandalkan cara Tuhan dan bukan cara kita.

4. Untuk berbuah banyak harus mau dibersihkan (Yohanes 15:2)
Agar sebuah pohon dapat berbuah lebih banyak lagi, maka ia harus dibersihkan dari segala factor yang menghambat kemampuannya untuk dapat berbuah lebih banyak lagi. Bagi hidup kita, pembersihan adalah sebuah proses yang harus kita lalui supaya kita daapt mengalami promosi dan multiplikasi. Karena itu bersyukurlah jika kita mengalami proses masalah, sebab itu artinya kita akan mengalami janji Tuhan asalkan respon kita terhadap masalah tersebut benar!

PENUTUP
Banyak orang mendengar janji Tuhan tapi tidak mengalaminya. Itu adalah suatu kerugian. Oleh karena itu hari ini kita telah belajar bagaimana menerima janji Tuhan dari “prinsip pohon”. Marilah kita lakukan agar tahun ini Janji Tuhan yaitu Promosi dan Multiplikasi menjadi bagian kita! Amin!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.